SAFIRA PERAIH EMAS SEA GAMES 2023 DIARAK KELILING KOTA, DAPAT BONUS RP. 50 JUTA DARI PEMKAB KUDUS

SAFIRA PERAIH EMAS SEA GAMES 2023 DIARAK KELILING KOTA, DAPAT BONUS RP. 50 JUTA DARI PEMKAB KUDUS

AYOKUDUS.COM – Safira Dwi Meilani atlet Pencak Silat asal Kudus yang meraih emas di SEA Games 2023 di Kamboja, Rabu (7/6/2023) pagi diarak keliling kota Kudus. Sebelumnya ia disambut oleh Bupati Kudus dan para pejabat lainnya di Pendopo Kabupaten dan mendapat bonus Rp. 50 juta.


Safira Dwi Meilani peraih emas cabang Pencak Silat kategori Tarung Kelas B Putri di SEA Games Kamboja 2023 disambut Bupati Kudus Hartopo di Pendopo Kabupaten dan memperoleh bonus Rp. 50 juta, Rabu (7/6/2023). 


Sebagaimana diketahui Safira telah membawa nama harum Indonesia melalui cabang olah raga Pencak Silat. Perempuan asal Loram Kulon RT 03 RW 04 Jati Kecamatan Jati Kabupaten Kudus itu berhasil menjadi juara di tarung kelas B 55 kilogram putri setelah mengalahkan pesilat Vietnam, Hoang Hong An Nguyen.

Ratusan warga Kudus ikut mengiring Safira keliling kota Kudus dengan rute mulai dari gerbang Kota Kudus-Pendopo Kabupaten-lampu merah Pentol-pertigaan Loram Wetan –rumah Safira Dwi Meilani.

Para pengurus KONI dan IPSI Kudus bersama para pesilat dari berbagai perguruan Pencak Silat di Kudus juga ikut menyambut kedatangan Safira. Ada Bangau Ruyung (perguruan Safira), Garuda Nusantara, Tapak Suci, ASAD, PSHT, Pagar Nusa, IKSPI, Cempaka Putih, PJDN, Pedang Mustika, dan Putra Setia.   

Dalam sambutannya, Bupati Kudus menucapkan selamat dan berterima kasih kepada Safira Dwi Meilani dan juga IPSI Kudus yang mengukir prestasi membanggakan di tingkat Internasional. “Ini adalah prestasi yang kami nanti-nantikan. Terima kasih Safira,” kata Bupati Kudus Hartopo saat penyerahan bonus di Pendopo Kabupaten.

Karena prestasinya di Southeast Asian (SEA) Games Kamboja 2023 mewakili Indonesia dan juga mengharumkan nama Kota Kudus, Safira Dwi Meilani memperoleh bonus Rp 50 juta dari Pemerintah Kabupaten Kudus.

Hartopo juga berharap, kedepan tidak hanya Safira yang berprestasi di level Internasional. Para pesilat generasi berikutnya diharapkan termativasi terhadap preestasi yang telah torehkan Safira. "Kepada Safira, kedepan supaya dapat membimbing generasi penerus yang tentunya bisa mengikuti jejak Safira," harap Bupati.

Melalui KONI, Bupati Kudus akan lebih berkomitmen untuk mendukung pembinaan seluruh atlet-atlet di Kabupaten Kudus supaya dapat meraih juara. Tidak hanya cabang pencak Silat namun juga cabang-cabang olah raga yang lain juga diharapkan bisa berprestasi baik di tingkat provinsi, nasional, bahkan tingkat dunia seperti Safira.

Setelah penyambutan di pendopo, Safira dikirab mengelilingi kota Kudus. Kirab yang dibuka langsung oleh bupati itu diikuti oleh pelatih dan pendukung Safira. Termasuk juga para pesilat dari berbagai perguruan Pencak Silat yang ada di kota Kretek ini.

Selamat untuk Safira. Selamat untuk seluruh pesilat Kudus. Selamat  buat IPSI Kudus. Teruslah berprestasi.


Sumber : laman IPSI Kudus 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url