Habib Ali Zainal Abidin Bersama Grup Rebana Az-Zahir Pekalongon Dalam Desa Bae Bersholawat

Habib Ali Zainal Abidin Bersama Grup Rebana Az-Zahir Pekalongon Dalam Desa Bae Bersholawat

AYOKUDUS.COM - Kabar gembira untuk Zahir Mania bahwa Habib AliZainal Abidin bersama grup rebana Az-Zahir dari Pekalongan akan kembali bersholawat dalam acara bertajuk Desa Bae Bersholawat.



Acara Desa Bae bersholawat dalam rangka sedekah bumi Desa Bae ini akan dilaksanakan pada Sabtu malam (17/6/2023) di lapangan Desa Bae.

Selain Habib Ali Zainal Abidin dan grup rebana Az-Zahir, kegiatan Desa Bae Bersholawat juga akan diisi oleh Habib Muhammad bin Farid Al Mutohar dari Semarang.

Menurut panitia kegiatan Machsun Hadi, Desa Bae Bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin dan Az-Zahir ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Bae dan mendapat support dari Karang Taruna, NU, Muslimat, Ansor, Banser, Fatayat, IPNU, IPPNU Ranting Bae.

“Acara Desa Bae Bersholawat ini dilaksanakan dalam rangka Sedekah Bumi Desa Bae. Dan ini adalah yang kedua kalinya kami mengundang Habib Bidin dan Az-Zahir,” jelas Machsun.

Pada tahun 2019 sebelum pandemi Covid 19 acara Sedekah Bumi Desa Bae telah mengundang Habib Ali Zainal Abidin bersama grup rebana Az-Zahir untuk mendengungkan sholawat di lapangan Desa Bae.

Saat itu ribuan masyarakat bersama Zahir Mania dari berbagai kota tumpah ruah bersholawat bersama habib idola mereka, Habib Ali Zainal Abidin yang tak lain adalah menantu dari Maulana Habib Luthfi Pekalongan.

Sekilas Tentang Habib Ali Zainal Abidin

Selain berwajah tampan Habib Ali Zainal Abidin bin Segaf Assegaf termasuk salah satu habaib yang mempunyai suara merdu. Suaranya berkarakter lembut dan kuat membuat sholawat dan lagu yang dilantunkannya sangat enak dinikmati.

Habib Ali Zainal Abidin mempunyai banyak penggemar tidak hanya di Pekalongan namun juga di hampir seluruh kota di Jawa Tengah seperti Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Grobogan, dan lainnya.

Habib Ali Zainal Abidin Beliau menggunakan media sholawat dan lagu islam untuk berdakwah. Dakwah beliau cukup berhasil mensyiarkan islam rahmatan lil alamin. 

Terbukti banyak kalangan (tidak hanya santri namun juga banyak kelompok abangan) yang menjadi pengikutnya yang tergabung dalam Zahir Mania.

Untuk memuluskan berdakwah bermediakan sholawat Habib Ali ZainalAbidin membuat grup rebana yang diberi nama Az-Zahir. Grup rebana Az-zahir ini didirikan sekitar tahun 2004.   

Grup Rebana Az-Zahir

Grup Rebana Az-Zahir adalah salah satu grup rebana yang berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia. Di prakarsai oleh menantu Maulana Habib Luthfi yaitu Habib Ali Zainal Abidin.

Anggota grup rebana Az-Zahir ini tidak hanya dari Pekalongan namun banyak anggotanya yang berasal dari berbagai kota termasuk dari kota Kudus.   

Grup ini terkenal karena penampilan mereka yang enerjik dan kualitas vokal yang baik. Mereka sering tampil di acara-acara religi seperti pengajian, pernikahan, dan acara keagamaan lainnya.

Dan yang tidak pernah ketinggalan Habib Ali Zainal Abidin bersama Az-Zahir selalu tampil untuk mengisi pembacaan maulid pada acara rutin tiap Jum’at Kliwon di Kanzus Sholawat Pekalongan.    

Grup Rebana Az-Zahir telah merilis beberapa album rekaman, dan lagu-lagu mereka sering mengandung pesan-pesan religius dan nasihat moral.

Mereka juga aktif dalam kegiatan sosial dan sering mengadakan acara amal untuk membantu masyarakat.

Sampai saat ini penggemar Habib Ali Zainal Abidin dan Az-Zahir tersebar di seluruh kota di Jawa Tengah yang tergabung dalam Zahir Mania yang terorganisir secara baik di setiap kota.

Setiap kali Habib Bidin dan Az-Zahir tampil, para Zahir Mania yang mayoritas anak-anak muda akan setia berdatangan untuk menyambut habib pujaan mereka.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url